Tanggap Covid19, TNI Polri dan Pemda Pacitan Bangun Posko Terpadu Penanganan Covid19 Di Terminal Kab Pacitan | Polres Pacitan

Tanggap Covid19, TNI Polri dan Pemda Pacitan Bangun Posko Terpadu Penanganan Covid19 Di Terminal Kab Pacitan

Pacitan – Libur karena adanya pandemi Covid19, tidak sedikit warga perantauan Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, yang merantau ke sejumlah daerah di Indonesia kembali ke kampung halamannya.

Mengantisipasi penyebaran Covid19 yang bisa dibawa oleh para perantau dari luar daerah, di perbatasan Pacitan telah didirikan Pos terpadu Gugus Tugas Covid19 yang tugasnya melakukan penyekatan dan pemeriksaan kesehatan terhadap pemudik maupun warga dari luar Pacitan yang masuk Kab Pacitan antisipasi penyebaran virus corona.

Selain Pos Siaga Covid di 5 titik perbatasan Pacitan, Juga telah dibangun Posko Terpadu Penanganan Covid19 di Terminal Kab Pacitan.

“Kapolres Pacitan, AKBP Didik Haryanto. Ia mengatakan bahwa Posko Terpadu Pencegahan Covid19 di terminal Pacitan ini merupakan upaya bersama TNI Polri dan Pemda Pacitan dalam rangka menciptakan pengamanan berlapis guna mencegah penyebaran Virus Corona di Pacitan

Sementara itu, dari pantauan di lapangan pada posko yang ditinjau tersebut, telah disiapkan ruang karantina atau observasi bagi pemudik, manakala jika setelah dilakukan pengecekan suhu dengan menggunakan Thermo Gun dan ditemukan suhu seseorang di atas 37,5 derajat celcius, maka perlu untuk diidentifikasi lebih lanjut oleh pihak kesehatan atau dari RSUD setempat.

“Ini sangat efektif. Antisipasi ini terutama dari daerah-daerah pandemi, agar pemudik yang pulang ke Pacitan nanti steril orangnya dan didata, sehingga nanti akan memberikan kemudahan kepada teman-teman dari kesehatan. Sehingga nanti jika ada keluhan-keluhan silahkan berobat ke rumah sakit terdekat,” tukas Kapolres menambahkan.

“Besar harapan kami bagi perantau yang pulang dari daerah pandemi untuk mengisolasi diri di rumah selama 14 hari sejak kedatangannya,” ujarnya. (hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 61 = 68