Penyampaian Visi Misi Calon Kades, Bhabinkamtibmas Memberikan Sambutan “Bersaing Secara Sehat” | Polres Pacitan

Penyampaian Visi Misi Calon Kades, Bhabinkamtibmas Memberikan Sambutan “Bersaing Secara Sehat”

Polrespacitan.com – PACITAN – Pilkades serentak tinggal menghitung hari saja, tentunya tahapan demi tahapan sudah dilalui oleh pihak penyelenggara dan oleh para Calon Kades. Berbagai persiapan juga sudah dipersiapkan secara matang oleh Panitia agar nantinya ketika hari H tidak ada permasalahan yang dapat menghambat proses jalanya Pemilihan Kepala Desa, baik secara administrasi maupun secara teknis, diharapkan semua pihak yang terlibat dapat  bekerja secara maksimal dan bekerjasama dengan semua lini sehingga terlaksana Pilkades yang aman dan lancar.

Desa Gedompol merupakan salah satu desa di kecamatan Donorojo yang pada bulan ini menggelar pesta demokrasi yaitu Pilkades dengan Calon Kades yang akan bertarung untuk nantinya memimpin dan membawa desa Gedompol lebih maju. Dari 2 Calon ini, salahsatu diantaranya adalah mantan Kades yang sudah pernah menjabat dan kali ini juga masih ingin mencoba meraih simpati warga desa Gedompol. Tim sukses dari ke 2 Calon ini sudah memulai untuk bergerak guna mencari simpatisan warga, tentunya dengan cara yang berbeda beda namun masih dalam 1 visi dan misi yang sama. 

Rabu 09 Oktober 2019 bertempat di Balai desa Gedompol, dilaksanakan Tahapan Pilkades yaitu Kampanye. Bhabinkamtibmas bersama Babinsa menghadiri giat tersebut sebagai bentuk perhatian serta pengawasan terhadap pelaksanaan Pilkades di Gedompol.

Pelaksanaan kampanyen ini dikemas dengan cara penyampaian visi misi dari masing masing Calon, hal ini dirasa lebih efektif untuk mencari simpati dari warga daripada kampanye dengan cara door to door karena dengan penyampaian visi misi ini masyarakat lebih tau dan dapat menilai mana calon kades yang mempunyai gagasan terbaik untuk membawa warga Gedompol lebih sejahtera dan dari masing masing Calon Kades tidak ada rasa saling mencurigai dalam pelaksanaan kampanye dialogis  ini, mereka berkumpul jadi satu di balai desa.

Bhabinkamtibmas dalam kesempatan pertama memberikan sambutan, menyampaikan kepada para Calon Kades beserta Tim sukses agar bersaing dalam kompetisi ini menggunakan cara yang sehat. “Saya akan menugaskan anggota untuk menjadi Pamkat bagi masing masing calon mulai hari ini sampai tahap pungut suara” (kata Bhabinkamtibmas). Ia juga meminta kepada Panitia agar mengantisipasi adanya botoh atau penjudi yang berasal dari luar, yang mana para botoh botoh itu nantinya dapat mengganggu jalannya Pungut suara. “H – 1 agar Panitia berkoordinasi dengan pemuda desa serta tokoh masyarakat untuk menutup akses jalan masuk ke desa Gedompol agar tidak ada orang luar yang masuk dengan tujuan kepentingan pribadi” (tegas bhabinkamtibmas).

Bhabinkamtibmas juga menjelaskan tentang ploting anggota yang akan melaksanakan pengamanan jalanya Pilkades, “nanti di balai desa akan kami tempatkan Personel Polri bersama Personel TNI, Satpol PP dan Linmas” (terangnya). 

Diakhir acara Kampanye siang ini, Bhabimkamtibmas bersama Babinsa melaksanakan deklarasi damai bagi para calon Kades dan Tim Sukses, inti dari deklarasi damai ini adalah untuk saling menerima dan mendukung siapapun nantinya yang menang harus didukung dan yang kalah siap untuk menerima kekalahan dengan legowo (Siap Menang dan Siap Kalah). Kapolsek Donorojo berpesan, “setelah Pilkades ini selesai dilaksanakan dan sudah ada pemenangnya, jangan sampai ada permusuhan antar Tim sukses dan pendukung, mari bersama sama membangun desa Gedompol untuk lebih maju lagi” .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 5 = 4