Kapolres Pacitan Ajak Masyarakat Lawan Hoax Dan Ujaran Kebencian Jelang Pilkada 2020 | Polres Pacitan

Kapolres Pacitan Ajak Masyarakat Lawan Hoax Dan Ujaran Kebencian Jelang Pilkada 2020

PACITAN – Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan tahun 2020, Polres Pacitan, Jawa Timur siapkan pasukan sejumlah 413 personil yang siap diturunkan ke berbagai wilayah di pelosok Pacitan.

Demikian disampaikan Kapolres Pacitan, AKBP Didik Hariyanto, Rabu (18/3/2020). Saat ini polres juga melakukan pengamanan setiap tahapan yang ada, namun, secara konkret akan menurunkan personil pengamanan mulai Juni 2020.

“Personil nanti yang kita siapkan sejumlah 413 dibagi ke berbagai wilayah dan tahapan, sesuai jumlah TPS,” katanya.

AKBP Didik Hariyanto, juga bersyukur masyarakat Pacitan kondisinya sesuai slogan pemerintah daerah Adem, Ayem Tentrem. Namun bukan berarti Polres Pacitan terlena dalam pengawasan berbagai persiapan antisipasi kejadian yang tidak diinginkan seluruh personil sudah disiapkan.

“Kita bersyukur Alhamdulillah Pacitan, masyarakatnya sampai saat ini sesuai slogan Pemerintah Daerah yakni Adem, Ayem Tentrem, tapi kita tidak langsung terlena dengan itu, pengamanan-pengamanan disetiap tahapan pemilu kita siapkan, manakala berkaitan ada informasi yang mengarah kesitu kita bisa bergerak dengan cepat dan terukur,” terangnya.

Ditanya soal adakah wilayah Pacitan yang terindikasi kerawanan pelanggaran pada saat Pilbub 2020 nanti, Kapolres Pacitan mengatakan sementara ini tidak ada.

“Sampai saat ini alhamdulillah belum ada, nanti jika ada saya akan menyampaikan,” imbuhnya.

Selain itu Kepala Polres Pacitan, AKBP Didik Hariyanto, menghimbau agar masyarakat dan para pendukung atau tim sukses dalam pelaksanaan Pilbup 2020 atau menjelang pemilihan tetap menciptakan kondisi yang aman, dan tidak menyebarkan kabar hoak, ataupun saling menjatuhkan satu dengan yang lainnya.(Time/hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 30 = 35